Profil dan Kegiatan MI Muhammadiyah dalam Galeri

(Pintu Gerbang:  Selamat datang di halaman Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Purwodadi)

(Halaman sekolah merupakan sarana untuk kegiatan siswa, antara lain sarana olahraga, kegiatan ekstrakurikuler, sarana bermain, dll)

(Plang Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Purwodadi dari tampak Timur)

(Kiri: Ruang Kepala Madrasah, Tengah: Ruang UKS, Bangunan atas: Musholla)

(Pembiasaan menutup pintu gerbang tepat pada pukul 07:00 oleh guru piket. Kegiatan ini dilakukan supaya siswa dapat tertib dan disiplin)

(1)

(2)
(Pembiasaan menutup pintu gerbang tepat pada pukul 07:00 WIB. Diberlakukan hukuman bagi siswa yang datangnya lebih dari pukul 07:00)

(Siswa kelas III sedang berbaris sebelum masuk kelas. Kebiasaan ini bertujuan melatih kedisiplinan masuk kelas)

(Siswa kelas III sedang berbaris sebelum masuk kelas. Kebiasaan ini bertujuan melatih kedisiplinan masuk kelas)

(Siswa dibiasakan berdoa sebelum melakukan KBM di Kelas. Kegiatan ini bertujuan untuk berdoa kepada Allah agar dibukakan kepahaman ilmu)

(Siswa sedang melakukan Menghafal Al-Qur’an surat pendek. Kegiatan ini bertujuan supaya siswa lebih terbiasa untuk menghafal Al-Quran)

(Siswa sedang melakukan pembiasaan berjabat tangan dengan guru di depan pintu gerbang. Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa percaya diri, merasa dirindui, dan dilindungi)

(Siswa sedang melakukan pembiasaan berjabat tangan dengan  guru di depan pintu gerbang ketika pulang Sekolah. Pembiasaan ini dilakukan agar siswa senantiasa menghormati kepada Guru)

(Siswa sedang melakukan kegiatan Polisi Sekolah, antara lain menyebrangkan siswa saat akan masuk  pintu gerbang. Kegiatan ini dilakukan oleh siswa kelas 4,5, dan 6 secara bergantian, yang sesuai dengan jadwal)

(Siswa sedang melakukan kegiatan Polisi Sekolah, antara lain menyebrangkan siswa saat keluar dari pintu gerbang sampai sebrang jalan. Kegiatan ini dilakukan oleh siswa kelas 4,5, dan 6 secara bergantian, yang sesuai dengan jadwal)

(Siswa sedang melakukan pembelajaran bercocok tanam)

(Kegiatan Berkebun: Siswa sedang mencampur tanah dengan pupuk kandang)

(Tim mading dari perwakilan kelas sedang menghias Mading, kegiatan ini dilakukan minimal 2 minggu sekali, yang bertujuan sebagai sarana berekspresi siswa dalam menampilkan karya seninya)

(Tim mading dari perwakilan kelas sedang menempel salah satu karya siswa di Mading. Isi mading berisi sesuatu pesan moral atau gambar-gambar yang bersifat mendidik, dll. Isi madingpun berlaku hanya 1 minggu. Yang bertujuan agar siswa dapat selalu menyalurkan apresiasi dalam seni maupun bahasa di dalam mading)

(1)

(2)
(Foto (1) dan (2): Siswa sedang mendengarkan siswa lain yang sedang berpidato di depan Audiences)

(Siswa sedang mendengarkan siswa lain yang sedang berpidato di depan)

(Kegiatan ekstra Seni Bela Diri Tapak Suci Putra Muhammadiyah. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Jumat pukul 13.00 s/d 16.00 WIB, adapun peserta kegiatan ekstra kulikuler Tapak Suci diikuti oleh semua peserta didik dari kelas IV sampai dengan kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Purwodadi)

(Siswa selalu dibiasakan untuk berdoa sebelum melakukan kegiatan, begitu juga sebelum melakukan kegiatan Tapak Suci. Yang bertujuan agar Allah mempermudah siswa dalam mengikuti kegiatan Tapak Suci Putera Muhammadiyah)

(Tahap pemanasan pada kegiatan ekstra Seni Bela Diri Tapak Suci Putra Muhammadiyah)

(Tim Tapak Suci Putera Muhammadiyah MIM Purwodadi berfoto bersama Bupati Temanggung setelah menampilkan aksi mereka pada Kunjungan Kerja Bupati Kab. Temanggung, tanggal 30 Mei 2016 di Halaman MI Muhammadiyah Purwodadi)

(Tim gerak dan lagu MI Muhammadiyah purwodadi sedang menampilkan aksi mereka pada Kunjungan Kerja Bupati Kab. Temanggung, tanggal 30 Mei 2016 di Halaman MI Muhammadiyah Purwodadi)

(Tim gerak dan lagu MI Muhammadiyah purwodadi sedang berfoto bersama Bupati setelah mereka menampilkan aksi tarinya pada Kunjungan Kerja Bupati Kab. Temanggung, tanggal 30 Mei 2016 di Halaman MI Muhammadiyah Purwodadi.

(Upacara pembukaan PERSAMI Hizbul Wathan MI Muhammadiyah Purwodadi yang bertepatan dengan hari Pramuka pada tanggal 14 Agustus 2015)

(Upacara pembukaan PERSAMI Hizbul Wathan MI Muhammadiyah Purwodadi juga dihadiri oleh PRM Purwodadi, PRA Purwodadi, juga ormas lainnya)

(Siswa sedang persiapan untuk melaksanakan Shalat Dhuha secara berjamaah, kegiatan dimulai pada pukul 06:45-07:00. Kegiatan ini bertujuan agar siswa senantiasa mendekatkan diri pada Allah, dan selalu berdoa agar diberi kemudahan dalam menerima pelajaran)

(Siswa sedang melaksanakan shalat dzuhur secara berjamaah)

(Study banding MI Muhammadiyah Purwodadi di SD Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelng pada hari Kamis, 28 Januari 2016 guna meningkatkan SDM pendidik MI Muhammadiyah Purwodadi)

(Salah satu pendidik dari MI Muhammadiyah Purwodadi sedang mengunjungi Perpustakaan SD Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang)

(Kegiatan Class Metting: Outbond kepemimpinan bertujuan memupuk rasa percaya diri, sifat kepemimpinan dan kerja sama. Pelaksanaan 3 Juni 2016, lokasi tanah bengkok milik pemerintah Desa Purwodadi)

(Outbond asyik yang bertujuan melatih konsentrasi dan kerjasama antar siswa)

(Membuat hasta karya dari limbah kertas sebagai salah satu bentuk pembelajaran keterampilan dan pemupukan rasa tanggung jawab dalam memelihara lingkungan)

(Siswa sedang mempersiapkan untuk menerima tugas kelompok dari guru pendamping)

(Kegiatan Belajar Outdoor:  Siswa sedang ikut mendapatkan Pembelajaran tentang tata cara memelihara ayam Petelur. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan motivasi siswa dalam pembinaan karir. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2016, bertempat di Desa Kuwaton tepatnya di Bapak Husni Mubarok, yang diikuti oleh siswa kelas 6)

(Kegiatan Belajar OutdoorSiswa sedang mengamati ayam petelur dengan serius)

(Kegiatan Belajar OutdoorSiswa sedang ikut mengambil telur)

(Kegiatan Belajar OutdoorSiswa antusias mengikuti kegiatan mengambil telur yang layak)

(Kegiatan Belajar OutdoorSiswa sedang mendapatkan pembelajaran Outing Class  pembuatan roti pada Home Industry milik salah satu wali murid di Desa terdekat dengan tujuan menambah motivasi dalam Karier, dilaksanakan pada Tanggal 2 Mei 2016 tepatnya di Home Industry “As-Sauqi Bakery” Bapak Musleh Gembongan, Purwodadi. Kegiatan ini diikuti oleh kelas V MIM Purwodadi)

(Kegiatan Belajar Outdoor:  Proses penimbangan dan pembentukan roti “Sauqi Bakery”)

(Kegiatan Belajar Outdoor: Proses pemanggangan roti di “Sauqi Bakery”)

(Kegiatan Belajar OutdoorSiswa sedang melakukan wawancara dengan pemilik “Sauqi Bakery” untuk dijadikan laporan)

(Kegiatan Belajar Outdoor: pembuatan Krenyil, salah satu akanan khas Temanggung)

(egiatan Belajar Outdoorsiswa sedang melakukan pembelajaran berbasis keunggulan local berupa pengolhan singkong menjadi berbagai jenis makanan ringan. Salah satunya ceriping atau Lentheng yang mengacu pada keunggulan desa setempat. Tepatnya di ibu Maryonah Kuwaton, pada tanggal 3 Mei 2016 yang diikuti oleh anak kelas 4 MI Muhammadiyah Purwodadi)

(Kegiatan Belajar Outdoor: pembuatan Krenyil, salah satu akanan khas Temanggung)

(Kegiatan Belajar Outdoor: pembuatan Lentheng, salah satu makanan khas Temanggung)

(Peserta bersama Pendamping Olimpiade tingkat Regioanal di GOR Ciracas, 1 November 2015

(Penerimaan piagam penghargaan)

(Kegiatan Rihlah ke Gunung Tidar Magelang)

(Kegiatan Rihlah, di Pikatan Water Park Temanggung: siswa dilatih untuk berenang)

(Pembacaan Janji Wisudawan pada akhir prosesi wisuda)

(Pemberian penghargaan kepada Wisudawan terbaik)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proposal Kegiatan Pondok Ramadhan 1439 H

Implementasi Puasa bagi Kehidupan Sehari-hari

Pesan, Nasehat dan Wasiat KH. Ahmad Dahlan