Praktik Belajar Lapangan (PBL) dalam Acara Temanggung Fair

Praktik Belajar Lapangan (PBL) adalah salah satu pembelajaran yang bertujuan memberikan keterampilan dan keahlian dasar tertentu sebagai sarana menumbuhkan kreatifitas siswa.

[ Berfoto bersama dengan guru pemandu ]

Hari ini, Senin (31/10/2016) kami belajar di Gedung Pemuda Temanggung dalam acara Temanggung Fair 2016, kami membawa siswa kelas 5 dan 6 juga beberapa siswa kelas bawah yang mengikuti program Full Day School. Disini, para siswa kelas 5 dan 6 di edukasi bagaimana cara mewawancarai dengan baik, dan tentu tak lupa bertanya menggunakan 5W + 1H.

"Wah, asyik kalau misalnya 1 bulan sekali ada acara pameran seperti ini di Temanggung" tutur salah satu ketua kelompok belajar.


Kepala MI Muhammadiyah Purwodadi Tembarak, Bapak Mas'un Adib, S.Pd menyampaikan bahwa PBL ini merupakan kebutuhan dan kekhasan sekolah yang merupakan bagian dari konsep Full Day School.

"Variasi kegiatan dan pembelajaran yang menyenangkan tentunya lebih mendekatkan antara konsep yang dibuku dengan yang ada di lapangan." katanya.

[ Beberapa siswa sedang mencoba permainan di arena]



[ Kunjungan dan wawancara ke salah satu stan pameran ]

"Kegiatan PBL ini juga lebih mengutamakan pendidikan berkarakter, misalnya jujur, disiplin, bertanggung jawab, hingga hal kecil seperti etika makan dan minunpun harus mereka terapkan di sela-sela istirahat PBL ini" ujar guru bahasa Indonesia, Bapak M. Arqom Rosyada, S.Pd.



Courtesy: R_Asy 😎😎
Temanggung, 31 Oktober 2016
#CatatanAkhirBulan

Komentar

  1. Maju terus adik-adik sayang,....

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Domainnya ganti yang TLD pak biar pendek

    BalasHapus
  4. @Fah Meh: wuihhh koyo mlm ae, memang mau ganti domain apa ??

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proposal Kegiatan Pondok Ramadhan 1439 H

Implementasi Puasa bagi Kehidupan Sehari-hari

Pesan, Nasehat dan Wasiat KH. Ahmad Dahlan