Pembukaan Pondok Ramadan Ceria 1439 H


Pembukaan Pondok Ramadan Ceria 1439 H
Riuh tawa dan canda para adik menyelimuti halaman MI Muhammadiyah Purwodadi pada Kamis (31/5) hari ini. Pembukaan Pondok Ramadan Ceria 1439 H di MI Muhammadiyah Purwodadi resmi dibuka. Acara yang diadakan oleh MI Muhammadiyah ini bekerja sama dengan Angkatan Muda Muhammadiyah Purwodadi, Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah, dan Komunitas Alumni MI Muhammadiyah Purwodadi.
Pondok Ramadan Ceria 1439 H tahun ini diadakan mulai hari ini Kamis (31/5) hingga besuk tanggal 3 Juni 2018. Peserta terdiri dari tingkat SD/MI sebanyak 80 anak dan remaja SMP/MTs sebanyak 78 peserta. Nantinya para adik akan diberikan berbagai macam materi mengenai Al-Qur’an, shalat, meneladani akhlak Rasul, adab terhadap orang tua, dan cita-cita. Selain itu, mereka juga akan disuguhi berbagai games, simulasi, lomba berhadiah, dan acara menarik lainnya.
Hadir pada pembukaan Ponra Ceria kali ini adalah PRM, PRA, PCM Tembarak, dan Majlis Dikdasmen PDM Temanggung serta ustadz Badrun Mustofa sebagai pemateri tausiyah menjelang buka puasa.
“Diharapkan kegiatan Pondok Ramadan Ceria 1439 H tahun ini dapat menghidupkan bulan Ramadhan, serta mengedukasi mereka untuk menjadi Generasi yang Cerdas, Beriman, dan Berkemajuan sebagai mana yang tertuang dalam tema kegiatan Ponra Ceria kali ini.”
Mari kita do’akan bersama semoga Pondok Ramadan Ceria 1439 H tahun ini berjalan aman, lancar, dan sukses. Aamiin.

Butiran debu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proposal Kegiatan Pondok Ramadhan 1439 H

Implementasi Puasa bagi Kehidupan Sehari-hari

Pesan, Nasehat dan Wasiat KH. Ahmad Dahlan