Cerdas Bersama Buku



Cerdas Bersama Buku


Hari ini Sabtu (30/03/2019) pagi, seusai kegiatan Senam Kesegaran Jasmani dan sebelum masuk pembelajaran anak anak wajib membaca buku bersama di halaman madrasah selama 15 menit, tujuannya untuk merangsang minat baca anak pada buku.

Kita tahu bahwa membaca adalah jantungnya pendidikan. Tanpa membaca pendidikan akan mati! Membaca merupakan batu loncatan bagi keberhasilan di sekolah/madrasah dan dalam kehidupan kelak di masyarakat. Tanpa kemampuan membaca yang layak, keberhasilan di sekolah/madrasah lanjutan dan di perguruan tinggi tidak mungkin. Selain itu, membaca merupakan salah satu fungsi yang paling penting dalam hidup.

Semua proses belajar didasarkan pada kemampuan membaca, karena membaca merupakan dasar dalam pendidikan bahkan membaca menjadi pintu masuk semua ilmu pengetahuan di sekolah/madrasah. Seorang siswa akan mengerti suatu mata pelajaran apabila ia bisa membaca dan menulis. Seorang guru mampu mengajar ilmu kepada siswa karena telah membaca buku sebelumnya, dan seorang siswa dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan dalam kehidupannya karena ia juga pernah membaca.

Satu-satu aku baca Qur’an
Dua-dua aku baca buku
Tiga-tiga aku jadi pintar
Satu, dua, tiga aku jadi cerdas

Baca, baca, baca….
Baca, baca, Yes, Yes…
Yes !





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proposal Kegiatan Pondok Ramadhan 1439 H

Implementasi Puasa bagi Kehidupan Sehari-hari

Pesan, Nasehat dan Wasiat KH. Ahmad Dahlan