KEGIATAN TRY OUT MNR SEREMPAK



Pagi hari ini, Kamis 17 Oktober 2019, lebih kurang 97 siswa MI Muhammadiyah Purwodadi mulai kelas I sampai dengan kelas VI mengikuti gelaran ujian Olimpiade Matematika pra-Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke-15. Dengan mengikuti kegiatan ini, siswa-siswi MI Muhammadiyah Purwodadi menjadi bagian dari ratusan ribu siswa se-Indonesia yang mengikuti uji pra-Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) yang digelar Klinik Pendidikan MIPA (KPM) di tahun 2019.

Melalui uji MNR ini, diharapkan pihak madrasah juga dapat mengetahui peta kemampuan nalar matematika para siswanya sebagai bahan penyusunan program peningkatan kemampuan dan minat siswa dalam belajar matematika. Dan salah satu keuntungan mengikuti uji soal MNR bagi madrasah adalah mendapatkan kuota lebih untuk mengikuti babak penyisihan KMNR-15 pada 2019 ini.

Matematika Nalaria Realistik (MNR) merupakan dasar-dasar matematika yang diujikan dalam olimpiade matematika internasional.  Soal-soal yang diujikan relatif baru dan sangat menantang sehingga sangat menarik. Selain itu, hasil dari uji MNR bisa menjadi alat ukur kemampuan siswa sebelum mengikuti kompetisi nasional dan internasional lainnya. Pada uji pra-KMNR serempak ini, siswa diminta menyelesaikan 25 soal dalam waktu satu jam. Siswa dibagi dalam tiga level sesuai standar internasional.

Dengan adanya Try Out Uji Coba MNR ini, semua anak bisa merasakan soal olimpiade dengan biaya yang dimasukkan langsung ke keropak seikhlasnya. Lebih dari itu pihak madrasah bisa mendapatkan gambaran anak didiknya sudah berada di tingkat berapa. Karena hasil analisis dari pra-KMNR ini akan dikembalikan ke madrasah dengan maksud pihak madrasah bisa mengambil tindakan lanjutan apa dari hasil tersebut.

madyamuda, 17/10/2019

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proposal Kegiatan Pondok Ramadhan 1439 H

Implementasi Puasa bagi Kehidupan Sehari-hari

Pesan, Nasehat dan Wasiat KH. Ahmad Dahlan