KEMBALI KE MADRASAH



Rabu, 02/01/2020 gerimis melanda Purwodadi dan sekitarnya. Hari ini merupakan hari pertama anak-anak kembali ke madrasah seusai liburan semester gasal. Dengan membawa payung, mereka dengan penuh ceria dan bersemangat berangkat ke madrasah. Sepertinya mereka pun sudah kangen bertemu teman-teman sejawatnya, untuk Berlari-larian di halaman madrasah, tertawa lepas, bersenda gurau, dan saling berbagi cerita.

Sesampai di pintu gerbang madrasah, ada beberapa guru menyalami mereka. Kemudian mereka menuju kelas masing-masing untuk menaruh tas. Petugas piket kelas langsung bergegas menyapu lantai dan merapikan meja kursi. Sementara yang lain membantu membuang sampah di teras dan halaman sekolah.

Pukul 06.45 kelas 1 sampai kelas 3 bergegas menuju mushola untuk menunaikan salat dhuha. Sedangkan kelas 4, 5, dan 6 masuk ruang kelas masing-masing melaksanakan tadarus bersama yang diampu guru kelas sembari menunggu kelas bawah usai menjalankan salat dhuha. Mengingat mushola madrasah apabila dugunakan untuk berjamaah dari kelas 1 sampai kelas 6 tidak mencukupi, sehingga harus bergantian.

Hari pertama masuk madrasah kali ini, setiap kelas punya agenda sendiri-sendiri yang telah dirancang bersama sebelum liburan. Di samping itu, agenda kelompok pun juga telah diumumkan di hari teakhir anak-anak masuk sebelum liburan. Dengan agenda yang telah disepakati anak-anak tersebut. Maka membuat anak-anak semakin merindu untuk kembali ke madrasah.


bersambung ,,,,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proposal Kegiatan Pondok Ramadhan 1439 H

Implementasi Puasa bagi Kehidupan Sehari-hari

Pesan, Nasehat dan Wasiat KH. Ahmad Dahlan