MENUMBUHKAN SEMANGAT BERKOMPETISI




Hari ini, Senin (27/01) sekitar 21 siswa MI Muhammadiyah Purwodadi mengikuti ajang Kompetisi Sains Nalaria Realistic (KSNR-2) se-Indonesia tahun 2020. Peserta lomba KSNR untuk SD/MI ini berbeda dengan lomba KMNR yang bisa diikuti mulai dari kelas 1 – 6 SD/MI. Pada tahun kedua ini lomba KSNR SD/MI pesertanya dari kelas 4, 5, dan kelas 6 sampai jenjang SMP/MTs se-Indonesia.


Kompetisi Sains Nalaria Realistic (KSNR-2) ini dimulai pukul 08.00 sampai 10.00 WIB. Kurang lebih sebanyak 745 siswa SD/MI mengikuti ajang kegiatan tersebut, baik dari sekolah/madrasah unggulan atau favorit yang ada di Magelang dan sekitarnya. Mulai dari SD Mutual, Gunungpring, al Firdaus, Ikhsanul Fikri, SDM Temanggung, Wonosobo, Mungkid, dan masih banyak lainnya yang tidak bisa kami sebut satu persatu.


Sebagaimana visi dari MI Muhammadiyah Purwodadi, yaitu dalam rangka meningkatkan daya saing. Maka madrasah mengikutsertakan anak didiknya dalam ajang Kompetisi Sains Nalaria Realistic (KSNR-2) se-Indonesia yang diselenggarakan di SD Mutual Magelang untuk wilayah Karisidenan Kedu.



Tujuan mengikuti Kompetisi Sains Nalaria Realistic (KSNR-2) adalah untuk lebih mengembangkan potensi peserta didik dan memberikan motivasi secara menyeluruh kepada semua peserta didik. Disamping itu, juga untuk menambah wawasan, pengalaman, mempertebal rasa percaya diri, belajar tentang kerja keras, dan menambah saudara atau mempererat hubungan silaturrahim baik bagi peserta didik maupun guru pendamping.


Membangun semangat berkompetisi merupakan pijakan kami. Semoga di kemudian hari dapat menuai manfaatnya. Mungkin di kelas berikutnya atau di sekolah/madrasah jenjang atasnya.




mimpurwodadi.beranibeda
Jan.27.2020



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proposal Kegiatan Pondok Ramadhan 1439 H

Implementasi Puasa bagi Kehidupan Sehari-hari

Pesan, Nasehat dan Wasiat KH. Ahmad Dahlan