INDAHNYA BERBAGI



Hidup ini akan terasa indah jika kita dapat berbagi dengan sesama. Rasakanlah betapa nikmatnya jika kita bisa berbagi kebahagiaan dengan yang lain. Janganlah kebahagiaan itu hanya kita nikmati seorang, karena itu semua menyebabkan kebahagiaan kita akan cepat sirna. Berbagilah maka hidup ini akan terasa lebih indah dan nikmat.


Seperti halnya hari ini, Sabtu (16/05/2020) semua guru giat untuk mentasyarufkan 102 Paket Sembako yang merupakan hasil donasi dari Pimpinan Ranting Muhammadiyah, Angkatan Muda Muhammadiyah, Alumni, dan para donatur yang disalurkan melalui MI Muhammadiyah Purwodadi.


Sasaran pemberian Sembako ini adalah warga Muhammadiyah Purwodadi dan sekitarnya yang dipandang berhak untuk menerimanya. Kegiatan ini atas dasar program kerja MI Muhammadiyah Purwodadi tahun 2020 tentang kepedulian, tanggung jawab, dan pengabdian sosial terhadap masyarakat. Lebih-lebih di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini melanda yang tentunya tidak sedikit masyarakat sangat membutuhkan bantuan.


Salah satu bentuk sinergi MI Muhammadiyah Purwodadi dengan PRM, AMM, Alumni, dan donator yang selalu berdakwah dengan amal kebaikan, tidak hanya berhenti pada seruan dan ucapan. Semoga senantiasa diberikan keistiqomahan dan keberkahan. Mengingat kita harus bergerak bersama-sama, berfastabiqul khairat membantu masyarakat yang membutuhkan.


Alhamdulilah kegiatan berjalan dengan lancar dan selesai sebelum waktu salat Asar meskipun saat sampai dusun Ngadipiro Desa Nagditirto Kec. Selopampang terjebak hujan sangat deras. Ada kepuasan tersendiri dalam diri kita saat kita dapat berbagi kepada orang lain dengan memberi dari apapun yang kita miliki. Pada titik akhirnya kita harus menyadari dengan hati nurani yang terdalam bahwa semua yang kita miliki dan kita berikan itu adalah titipan Allah semata, bukan sebenarnya milik kita.


Terima kasih kepada semua pihak dan semua warga yang berpartisipasi untuk saling peduli dengan sesama. Semoga Allah SWT memberikan balasan atas amal ibadah Bapak/Ibu/Saudara semua dan bermanfaat bagi yang membutuhkan. Aamiin.




mimpurwodadi, 16/05/2020

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proposal Kegiatan Pondok Ramadhan 1439 H

Implementasi Puasa bagi Kehidupan Sehari-hari

Pesan, Nasehat dan Wasiat KH. Ahmad Dahlan