PEMBAGIAN RAPOR AKHIR TAHUN AJARAN 2019-2020



Kabut tebal yang menyelimuti sekitaran MI Muhammadiyah berangsur hilang berganti dengan cuaca pagi yang cerah. Semilir angin di kesejukan pagi kembali merefresh semangat bapak/ibu guru yang selama kurang lebih sepekan kemarin berpenat ria dengan Aplikasi Rapor Digital (ARD).

Nampak para pendidik menyiapkan diri pada tupoksinya masing-masing. Ibu-ibu bagian administrasi bergegas merapikan meja kursinya. Begitu juga wali kelas atau bapak/ibu yang bertugas membagikan rapor telah menata dengan rapi di meja kelasnya. Dan tak kalah pentingnya bagian protocol kesehatan di masa covid saat ini telah siap dengan hand sanitiser, thermometer, dan juga masker sebagai persediaan mana kala ada tamu yang lupa tidak memakai masker.

Hari ini merupakan sesi kedua pembagian rapor kenaikan kelas tahun ajaran 2019/2020. Dalam pembagian rapor kali ini diterima langsung oleh orang tua/wali siswa. Pukul 08.10 satu per satu orangtua peserta didik mulai berdatangan. Begitu masuk pintu gerbang langsung disambut dengan ramah dan diberikan pelayanan ukur suhu tubuh dan semprotan hand sanitiser. Sebelum menghadap guru kelas masing-masing untuk menerima buku rapor, mereka diarahkan ke bagian administrasi terlebih dahulu guna konfirmasi berbagai bentuk catatan yang kaitannya dengan pengelolaan.

Usai mengantre di bagian administrasi, para orangtua menuju kelas masing-masing sesuai dengan tingkat kelas putra/putrinya. Ruang konsultasi digelar di tiap kelas terkai dengan permasalahan-permasalahan selama peserta didik belajar di rumah. Beberapa keluhan para orangtua didengar dengan cermat, terutama saat pembelajaran di rumah yang kemudian dievaluasi bersama oleh dewan pendidik seusai pembagian rapor.

Alhamdulillah, kegiatan penerimaan rapor tahun ini berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Meskipun harus dengan protocol kesehatan yang amat ketat guna mencegah penyebaran Covid-19. Sebuah pengharapan yang sama, yaitu semoga Covid-19 segera melandai dan melantai. Sehingga pembelajaran di madrasah dapat berjalan kembali normal serta tidak melahirkan klaster baru.


mimpwd, 23/06/2020


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proposal Kegiatan Pondok Ramadhan 1439 H

Implementasi Puasa bagi Kehidupan Sehari-hari

Pesan, Nasehat dan Wasiat KH. Ahmad Dahlan